ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI) - Official Gawai

Latest

Wednesday, January 16, 2019

ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI)



GAWAI.web.id | Definisi - Apa yang dimaksud dengan Artificial Intelligence (AI)?
Kecerdasan buatan (AI) adalah salah satu bidang ilmu komputer yang menekankan penciptaan kecerdasan buatan yang bekerja dan bereaksi seperti manusia. Beberapa aktivitas komputer dengan kecerdasan buatan dirancang untuk mencakup:
  1. Penyelesaian masalah
  2. Pengenalan suara
  3. Belajar
  4. Perencanaan

Kecerdasan buatan adalah cabang ilmu komputer yang bertujuan untuk menciptakan mesin cerdas. Ini telah menjadi bagian penting dari industri teknologi.
Penelitian yang terkait dengan kecerdasan buatan sangat teknis dan khusus. Masalah inti kecerdasan buatan meliputi pemrograman komputer untuk sifat-sifat tertentu seperti:
  1. Kemampuan untuk memanipulasi dan memindahkan objek
  2. Pengetahuan
  3. Pemikiran
  4. Penyelesaian masalah
  5. Persepsi
  6. Belajar
  7. Perencanaan



Rekayasa pengetahuan adalah bagian inti dari penelitian kecerdasan buatan. Mesin sering dapat bertindak dan bereaksi seperti manusia hanya jika mereka memiliki informasi berlimpah yang berkaitan dengan dunia. Kecerdasan buatan harus memiliki akses ke objek, kategori, properti, dan hubungan di antara mereka semua untuk menerapkan rekayasa pengetahuan. Memulai akal sehat, daya nalar dan pemecahan masalah dalam mesin adalah tugas yang sulit dan melelahkan.

Pembelajaran mesin juga merupakan bagian inti dari kecerdasan buatan. Belajar tanpa pengawasan apa pun membutuhkan kemampuan untuk mengidentifikasi pola dalam arus input, sedangkan pembelajaran dengan pengawasan yang memadai melibatkan klasifikasi dan regresi numerik. Klasifikasi menentukan kategori yang menjadi objek dan transaksi regresi dengan memperoleh satu set input numerik atau contoh output, dengan demikian menemukan fungsi yang memungkinkan pembuatan output yang sesuai dari input masing-masing. Analisis matematis dari algoritma pembelajaran mesin dan kinerjanya merupakan cabang ilmu komputer teoretis yang sering disebut sebagai teori pembelajaran komputasi.

Persepsi mesin berkaitan dengan kemampuan untuk menggunakan input sensorik untuk menyimpulkan berbagai aspek dunia, sementara visi komputer adalah kekuatan untuk menganalisis input visual dengan beberapa sub-masalah seperti pengenalan wajah, objek, dan gerakan.
Robotika juga merupakan bidang utama yang terkait dengan kecerdasan buatan. Robot membutuhkan kecerdasan untuk menangani tugas-tugas seperti manipulasi objek dan navigasi, bersama dengan sub-masalah lokalisasi, perencanaan gerak dan pemetaan.

No comments:

Post a Comment