Facebook akan mengintegrasikan Instagram, Messenger dan WhatsApp - Official Gawai

Latest

Saturday, January 26, 2019

Facebook akan mengintegrasikan Instagram, Messenger dan WhatsApp

GAWAI.web.id | Facebook menurut laporan sedang mempertimbangkan penggabungan tiga platform perpesanannya - WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger - yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan antar jaringan untuk pertama kalinya.

Rencana tersebut datang langsung dari chief executive Facebook, Mark Zuckerberg, New York Times telah melaporkan, dan akan melibatkan dalam penulisan ulang perangkat lunak dasar dari tiga aplikasi untuk memastikan mereka dapat dioperasikan. Seorang pengguna WhatsApp akan dapat, misalnya, mengirim pesan teks untuk pengguna Instagram untuk pertama kalinya tanpa perlu berganti aplikasi.
Setiap layanan akan terus beroperasi sebagai aplikasi mandiri, tetapi menurut Times, Facebook sedang membangun kembali infrastruktur yang mendasarinya sehingga orang-orang yang mungkin hanya menggunakan salah satu properti Facebook dapat berkomunikasi dengan orang lain dalam ekosistem perusahaan. Semua aplikasi juga akan mendukung enkripsi ujung ke ujung. Facebook belum memberikan garis waktu kapan ini akan terjadi.

Dalam sebuah pernyataan, Facebook mengatakan kepada Guardian: “Kami ingin membangun pengalaman pengiriman pesan terbaik yang kami bisa; dan orang ingin olahpesan cepat, sederhana, andal, dan pribadi. “Kami sedang berupaya membuat lebih banyak produk perpesanan kami terenkripsi ujung-ke-ujung dan mempertimbangkan cara-cara untuk membuatnya lebih mudah menjangkau teman dan keluarga di seluruh jaringan. Seperti yang Anda harapkan, ada banyak diskusi dan debat ketika kami memulai proses panjang untuk mencari tahu semua detail tentang bagaimana ini akan bekerja. "

Dengan memungkinkan aplikasi perpesanan ini untuk berbicara satu sama lain di seluruh platform, Facebook tidak diragukan berharap bahwa itu akan membuat penggunanya lebih terlibat dan membuat mereka menggunakan sistem gabungan ini sebagai layanan perpesanan utama mereka. Dengan melakukan hal itu, perusahaan juga dapat mempromosikan keterlibatan pengguna yang lebih tinggi kepada pengiklan, meningkatkan lengan iklannya pada saat pertumbuhan melambat.
Facebook memiliki pengguna terbanyak dari platform media sosial lainnya, dan dengan menggabungkan asetnya dengan cara ini, perusahaan dapat lebih bersaing secara langsung dengan iMessage Apple dan layanan pengiriman pesan Google.

No comments:

Post a Comment