Saluran YouTube Paling Populer Januari 2019 - Official Gawai

Latest

Sunday, February 10, 2019

Saluran YouTube Paling Populer Januari 2019

Saluran YouTube Paling Populer Januari 2019, 
diperingkat berdasarkan jumlah subcriber (dalam jutaan)


Statistik ini menunjukkan saluran YouTube paling populer, Peringkat berdasarkan jumlah subscriber. Pada Januari 2019, penyanyi Ed Sheeran berada di peringkat kesembilan dengan 36,7 juta subscriber. Komentator video game PewDiePie menduduki peringkat pertama dengan hampir 82,4 juta subscriber.

Youtube diluncurkan pada 2005, sebagai platform untuk berbagi video buatan pengguna, seperti blogging video, tutorial, atau serial asli. Situs ini tumbuh pesat dan dilaporkan menerima 100 juta tayangan video per hari dan memiliki lebih dari 65 ribu unggahan harian hanya setahun kemudian. Pada 2015, 81 persen pengguna internet global telah mengunjungi portal video online pada bulan lalu dan 31 persen pengguna YouTube mengaksesnya lebih dari sekali sehari. Sejak dibuat, situs web ini memiliki dampak sosial yang luar biasa, antara lain, dengan mempromosikan demokrasi dengan memberikan suara kepada kaum minoritas dan memungkinkan warga negara untuk terlibat dengan pemerintah atau komunitas mereka.

Melalui Program Mitranya, YouTube juga memberikan penghargaan kepada pengunggah video populer dengan pembagian dari pendapatan yang dihasilkan dari iklan di halaman mereka. Ini, dipasangkan dengan fakta bahwa banyak pengguna platform berbagi video cenderung memiliki saluran favorit yang mereka kunjungi secara teratur, telah memunculkan fenomena lain: munculnya selebriti YouTube. Meskipun beberapa dari mereka, seperti Justin Bieber, ditemukan di situs web, tetapi beralih ke ketenaran kehidupan nyata, banyak yang lain mempertahankan YouTube sebagai platform utama mereka dalam menyampaikan konten dan tetap berhubungan dengan penggemar.

Pada Januari 2019, tiga dari 20 saluran YouTube paling populer berdasarkan jumlah subscriber adalah selebritas YouTube: PewDiePie, HolaSoyGerman, dan Smosh. Karena jumlah subscriber yang tinggi dan bahkan jumlah penayangan yang lebih tinggi, bintang-bintang out-of-the-box ini tidak hanya memiliki jutaan penggemar, tetapi juga penghasilan yang cukup besar dari kegiatan Youtube mereka. Felix Arvid Ulf Kjellberg, lebih dikenal sebagai PewDiePie untuk hampir 83 juta subscribernya (disebut "bros", semua bagian dari "Bro Army"), adalah gamer YouTube paling terkenal. Sejak 2013, salurannya telah mengumpulkan sebagian besar subscriber YouTube dan pada tahun 2018, perkiraan penghasilan tahunannya hampir 16 juta dolar AS atau sekitar 224 miliar rupiah.

No comments:

Post a Comment