Peningkatan Pengguna Aplikasi TikTok 2019 - Official Gawai

Latest

Tuesday, January 29, 2019

Peningkatan Pengguna Aplikasi TikTok 2019


GAWAI.web.id | Jika Anda belum memperhatikan TikTok, cobalah perhatikan. Aplikasi video pendek yang berasal dari Beijing ByteDance baru saja mengalami bulan terbesarnya dengan penambahan 75 juta pengguna baru pada Desember - peningkatan 275 persen dari 20 juta yang ditambahkan pada Desember 2017, menurut laporan terbaru dari Sensor Tower.

Lagu-lagunya sangat bervariasi - lagu pop, rap, R&B, elektro, dan DJ berfungsi sebagai backing untuk klip video berdurasi 15 detik. Tetapi suara-suara itu mungkin juga tersangkut dari video musik YouTube, SoundCloud atau dari pop - seperti soundbites atau hanya kreasi asli.

Meme ini sebagai referensi video hal-hal yang akrab bagi Gen Z, seperti budaya game. Mereka datang dalam bentuk video mandiri, reaksi, duet, mirror / klon dan banyak lagi.

Aplikasi ini telah tumbuh dengan mantap sejak mengakuisisi saingannya Musical.ly yang berbasis di A.S. pada November 2017 dengan harga $ 800 juta, kemudian menggabungkan basis pengguna kedua aplikasi Agustus lalu.

Ini memberi TikTok sarana untuk tumbuh di pasar Barat, di mana ia telah menarik minat selebritas A.S. seperti Jimmy Fallon dan Tony Hawk, misalnya, bersama dengan YouTubers untuk mencari hal baru berikutnya.

Tetapi tidak seperti Vine (RIP), YouTube atau Instagram, TikTok belum merasa didominasi oleh mikro-celebs, meskipun mereka pasti ada.

Sebagai gantinya, umpan utamanya sering memunculkan pengguna sehari-hari - alias, amatir - melakukan sesuatu yang lucu, lucu atau pintar, dengan pengakuan diam-diam bahwa "ya, ini adalah lelucon internet" yang mendasari banyak konten.

Terkadang video ini digambarkan sebagai "konyol"

Tapi itu karena kita yang mencoba berbicara tentang TikTok adalah orang-orang tua yang tumbuh di internet besar yang berarti.

konyol, terus terang, adalah label yang tidak adil, karena menolak keberhasilan TikTok dalam menetapkan nada bagi komunitasnya. Di sini, pengguna akan sering memposting dan berbagi konten yang sehat secara menyesal, dan menerima lebih sedikit ejekan daripada di tempat lain di web - terutama karena semua orang di TikTok juga memposting konten “lebay” serupa.

Namun, Anda mungkin tidak mengetahui hal ini, jika satu-satunya paparan Anda terhadap TikTok berasal dari Kompilasi YouTube. Tetapi habiskan satu hari di setelah melihat TikTok (anehnya membuat ketagihan), dan Anda akan menemukan seluruh dunia video yang tidak ada di tempat lain di web - termasuk di YouTube. Video yang aneh, pasti - tetapi juga menyenangkan untuk ditonton.

Ini adalah perbandingan nyata dengan platform media sosial yang ada.

Pengguna saat ini terlibat dalam perang budaya di Twitter (melarang Nazi! Melindungi kebebasan berbicara!), Sementara YouTubers sedang bermain algoritma dengan konten yang penuh kebencian, eksploitatif, berbahaya dan dipertanyakan yang membuat pengiklan takut. Dan Facebook, juga, berkontribusi pada kejahatan perang dan penggulingan demokrasi.

Sementara itu, TikTok menghadirkan versi alternatif berbagi online. Sederhana, konyol, tidak sopan - dan terus terang, itu adalah reset yang sangat dibutuhkan.

Sebagai contoh, beberapa meme TikTok yang populer telah memasukkan video anak-anak yang menyatakan betapa hebatnya ibu mereka, ketika mereka menyeretnya ke dalam bingkai, atau mereka mengingatkan orang untuk mengambil sampah dan menghemat air. Mereka mungkin membuat diri mereka konyol, tetapi makeover yang mengukuhkan diri sendiri, setelah itu, mereka menyebut diri mereka bukan sebagai "imut" melainkan "jelek, atau cantik. "

Aplikasi ini juga telah menjadi subjek laporan yang meresahkan tentang sisi "gelap" -nya, yang dilaporkan dipenuhi dengan predator anak-anak dan remaja yang saling mengganggu dan melecehkan satu sama lain. Tidak jelas, bagaimanapun, bahwa penderitaan TikTok dengan masalah-masalah ini lebih buruk daripada aplikasi ukuran besar, sosial, publik-standar lainnya.

Dan tidak seperti beberapa aplikasi, orang tua yang peduli - atau pengguna sendiri - dapat mengatur akun TikTok menjadi pribadi, mematikan komentar, menyembunyikan akun dari pencarian, menonaktifkan unduhan, melarang reaksi dan duet dan membatasi akun dari menerima pesan.

Yang mengkhawatirkan adalah, anak-anak di bawah 13 tahun menyiapkan akun media sosial tanpa persetujuan orang tua. (Tapi pernahkah Anda melihat Fortnite dan Roblox? Inilah yang dilakukan anak-anak. Setidaknya umpan utama TikTok tidak lebih mengkhawatirkan)

Namun, masalah yang lebih besar - dan yang akhirnya dapat terbukti merusak TikTok - adalah apakah ia akan mampu mengikuti penyaringan konten dan permintaan penghapusan, atau menangani masalah keamanan dan perlindungan privasi saat ditingkatkan.

Terkadang tahun lalu, TikTok bahkan berperingkat lebih tinggi dari Facebook, Instagram, Snapchat dan YouTube.

Baik App Annie dan Sensor Tower setuju bahwa TikTok mencetak posisi No. 3 untuk sebagian besar pemasangan di antara semua aplikasi di seluruh dunia pada tahun 2018.

Sekarang, TikTok tumbuh di India, kata Sensor Tower.

Negara ini menyumbang 27 persen dari instalasi baru antara Desember 2017 dan Desember 2018, dan bulan lalu adalah sumber 32,3 juta dari total 75 juta unduhan baru TikTok - meningkat 25x dari tahun lalu.

Sebagian dari pertumbuhan ini berasal dari pengeluaran iklan, menurut laporan dari Apptopia, yang meneliti penggunaan jaringan iklan yang semakin meluas. (Ini juga membuat orang-orang gila dengan iklan YouTube-nya).

[ Sumber : techcrunch.com ]


1 comment:

  1. What's the best slot machines to play in Vegas
    Best Las Vegas Slot 의왕 출장마사지 Machines. If you're on 거제 출장샵 the 제주 출장안마 hunt for a slot machine, try the Harrah's Hotel & 춘천 출장안마 Casino, a popular Las Vegas destination. 창원 출장마사지

    ReplyDelete