PESAN WHATSAPP TIDAK PERLU DIKETIK - Official Gawai

Latest

Thursday, January 17, 2019

PESAN WHATSAPP TIDAK PERLU DIKETIK

GAWAI.web.id | Pada saat ini pengguna WhatsApp dapat langsung mulai mendikte pesan dari dalam aplikasi menggunakan ikon mic baru pada keyboard.

WhatsApp sekarang memiliki fitur mic yang memungkinkan pengguna mendikte pesan dan mengirim ke kontak. Ini berarti pengguna WhatsApp tidak perlu lagi mengetik pesan yang dapat didikte, meskipun mereka harus menekan kirim secara manual untuk mengirim pesan ke penerima.

Fitur dikte tersedia untuk WhatsApp untuk Android dan iOS. Fitur ini dapat ditemukan di keyboard di WhatsApp. Sekarang fitur dikte semacam ini sudah tersedia untuk sm
art voice assistants seperti Google Assistant dan Siri.

Namun, fitur ini sekarang terintegrasi di WhatsApp. Jadi pengguna dapat langsung mulai mendikte pesan dari dalam aplikasi menggunakan ikon mic baru pada keyboard, tanpa harus mengetik setiap pesan.

Untuk menggunakan fitur dikte, pengguna harus membuka WhatsApp dan kemudian kontak yang ingin mereka kirimi pesan. Selanjutnya tarik keyboard yang digunakan untuk mengetik pesan WhatsApp. Pengguna WhatsApp di Android akan menemukan ikon black mic di kanan atas, sementara ikon ini hadir di kanan bawah untuk pengguna iOS.

Klik pada ikon mic untuk mulai mendikte pesan. Tampaknya mengerti kapan harus meletakkan ‘,’ ketika seseorang mengatakan “koma” dan ‘?’ Ketika “tanda tanya” diucapkan. Namun untuk menambahkan simbol untuk berhenti penuh, kita harus mengatakan kata itu sendiri.

Namun demikian, ketika selesai mendikte pesan, seseorang harus menekan tombol kirim untuk akhirnya mengirim pesan didiktekan ini ke kontak. Ingatlah bahwa yang terbaik adalah mengucapkan setiap kata saat mendikte dan mencoba untuk tidak melakukan ini di lingkungan yang ramai karena perangkat mungkin tidak mengambil semua kata.

No comments:

Post a Comment