Movie - Alita: Battle Angel - Official Gawai

Latest

Tuesday, February 5, 2019

Movie - Alita: Battle Angel


GAWAI.web.id | Film terbaru James Cameron, Alita: Battle Angel. Film yang diadaptasi dari manga karya dari Yukito Kishiro. Komik  dengan judul “Gunnm” terbit tahun 1991-1995 di majalah Business Jump, Jepang. Komiknya sendiri terdiri dari sembilan seri. Sedangkan film Alita ini merupakan gabungan dari cerita di empat seri pertama. Di Amerika Utara, komik ini terbit dengan judul Battle Angel Alita.

Suatu kisah, di suatu planet, abad ke-26, dunia mengalami keruntuhan akibat adanya perang besar.  Alita (Rosa Salazar) ialah Tokoh utama pada film ini, seorang cybernetic organism (cyborg). Dr. Dyson Ido (Christoph Waltz) secara tidak  sengaja menemukan tubuh robotik Alita dalam tumpukan rongsokan. Dr. Dyson Ido  merupakan ilmuwan dan ahli dalam perakitan mekanisme tubuh manusia lantas merancang ulang tubuh robot Alita dan menyulapnya menjadi cyborg. Lebih jauh lagi, Dr. Ido menanamkan cinta ke dalam pikiran dan hati manusia Alita.

Alita yang juga ciptaan dari zaman kehancuran planet tersebut, memulai kehidupannya dengan tidak mengingat hal apapun termasuk pada masa lalunya. Bertemu dengan teman barunya Hugo (Keean Johnson), Alita ingin mencari tahu siapa dirinya yang sebenarnya.


Belakangan, Alita menjadi makhluk yang ditakuti kelompok cyborg lainnya. Dengan begitu, Alita menjadi incaran cyborg lainnya, karena dianggap sebagai cyborg yang berbahaya dan harus dimusnahkan. Dipimpin oleh Chiren (Jennifer Connelly) dan pemusnah Vector (Mahershala Ali), Alita harus berjuang mempertahankan hidupnya sembari mencari tahu soal masa lalu dia.

“Alita mungkin adalah karakter digital paling ambisius yang pernah kami buat,” kata Supervisi Animasi, Mike Cozens dalam salah satu wawancara.

Hasilnya adalah kolaborasi canggih penuh efek di film Alita: Battle Angel. Dengan anggaran dana menghabiskan US$175 juta-US$200 juta, film ini menggunakan animasi CG yang diambil dalam format 3D, menggunakan stereo imaging system yang dikembangkan Cameron. Totalnya ada 1.500 pengambilan efek visual.

Dan apabila film ini sukes, Cameron berencana menggarap dua film Battle Angel lain.

No comments:

Post a Comment